Tips Mudah Berpoligami

Tips Mudah Berpoligami


Poligami? sebuah kata yang mengandung banyak kontroversial, ada yang suka, ada yang benci, ada yang suka diam-diam tapi kelihatan benci, ada yang benci diam-diam tapi kelihatan suka. Poligami memang Kata yang penuh "magic'. Kata ini bisa membuat orang bahagia dan bisa juga membuat orang kepanasan. Apa sih Poligami?

Menurut kamus bahasa Indonesia Poligami adalah  sistej perkawinan yang salah satu pihak memiliki atau mengawini beberapa lawan jenisnya dalam waktu yang bersamaan.Dalam Islam, Yakni seorang laki-laki Muslim boleh menikahi beberapa orang perempuan, Namun Perempuan (Poliandri) tidak diijinkan dalam Islam. so, Poligami intinya adalah, laki-laki yang melakukan Perkawinan lebih dari 1 wanita dalam waktu yang bersamaan, misal 2 istri, 3 atau 4 Istri.

Nah, sekarang pertanyaannya, Bagaimana Tips Mudah berpoligami?
kenapa Susah sekali berpoligami?padahal jaman dulu, misalnya di daerah Minangkabu, Poligami itu biasa saja dilakukan oleh masyarakat Minang, bahkan menurut data sejarah, Pelaku Poligami Paling Tinggi jaman dulu adalah Masyarakat Minang Kabau. Terus apa masalahnya?

Tips Mudah berpoligami :
Tips mudah berpoligami sebagai berikut :

1. Pastikan Bahwa Istri pertama anda setuju
2. Pastikan anda mampu memberikan uang belanja melebihi dari yang diminta oleh istri pertama dan untuk istri yang kedua atau yang selanjutnya, misal kalau setiap bulan kebutuhan nya adalah 10 juta, maka anda kasihkan 30 juta, maka dijamin aman terkendali dan lancar jaya.
3. Pastikan Istri muda adalah bener-bener perempuan, perempuan original bukan jadi-jadian.
4. JIka Anda melihat gelagat Istri pertama belum bisa menerima, maka sering-sering ajak bergaul bersama ibu-ibu yang sudah pengalaman poligami.
5. Kalau ada Tokoh yang sudah poligami (tentunya perempuan) malah lebih bagus anda ajak untuk saling sharing. 
6. Coba anda beli buku-buku tentang "hikmah Poligami". atau juga bisa, "Manfaat Poligami bagi pernikahan menuju Surga Allah yang hakiki" .
7. Ajak Istri anda mendengarkan ceramah ustadz-ustadz yang mendukung Poligami.
8. Selalu bahagiakan istri anda setiap hari, jangan pernah buat masalah dan jangan pernah sekali-kali tidak memeprhatikan kondisi istri.
9. Tunjukkan bahwa anda berniat poligami bukan Tujuan Nafsu, tapi karena memang ingin membantu Janda-janda, atau perempuan-perempuan yang baru belajar agama, membantu anak yatim yang ditinggal ayahnya, sehingga ibunya hanya single parent dan tidak memiliki kuasa untuk menghidupi anak-anaknya, misalnya anak-anaknya masih kecil kecil, usia 4 tahun dan 2 tahun...kasihan kan?
10. Tip paling Ampuh......Menghilanglah agak 10-20 hari, trus pulang-pulang bawa gandengan wkwkwkwkwk....(tips ngawur tapi ampuh yaaa...wkwkwk)

HUKUM POLIGAMI

Hukum Poligami dalam Islam boleh, jadi saiapa saja yang ingin berpoligami sah saja, dengan syarat bisa adil untuk istri yang dipoligami. Dalam Al-quran dijelaskan dengan terang bahwa boleh menikahi 1, 2,3 atau 4 maksimal.Jika takut berbuat adil maka hati-hati saja. Jadi semua kembali kepada orangnya, mau poligami atau tidak mau poligami sah sah saja, yang tidak baik adalah melakukan pembenaran satu sisi, bahwa pihak yang berpoligami misalnya mengatakan harus poligami dan sunnah Rasul, sehingga menganggap orang yang tidak poligami tidak ikut sunnah Rasul, atau sebaliknya, orang-orang yang tidak berpoligami jangan pula mencaci maki dan merendahkan orang yang berpoligami,karena hukumnya sangat jelas dan nyata bahwa itu dibolehkan dalam ISlam. Selesai...

Pandangan Saya dan pilihan Saya tentang Poligami

Saya sendiri, memandang bahwa Poligami adalah sah-sah saja, semua orang berhak dan silahkan saja melakukannya, itu hak pribadi masing-masing, sedangkan pertanggungjawabannya biar saja dia dengan Allah yang maha kuasa yang semua kejadian ini tidak pernah luput dalam pengawasan Allah , tidak sedetik pun, sepersekian detikpun..semua PAsti dalam pengawasan Allah. Saya Sendiri, memilih untuk tidak poligami, karena bagi saya itu sangat berat , karena untuk satu istri saja sudah sangat berat menjaga amanahnya, karena itsri dan anak adalah satu paket bagi saya, saya belum cukup kuat mental dan energy memikirkan bagaimana tentang efek psikologis anak saya nantinya ketika dia memiliki ibu tiri dan saudara Tiri, Bagi saya Memiliki satu Istri yang Sangat hebat dan sangat keren bagi saya sudah sangat melebihi dari cukup atas semua kebutuhan saya sebagai manusia yang membutuhkan pasangan. Saya selalu ingat pesan Ama (Ibu) Saya, bahwa selalu ingatlah kamu bahwa istri kamu adalah Ibu anak-anakmu, jika dia merasa terluka hatinya, maka anak-anakmu juga akan merasakan, dan kamu juga hatrus ingat Saya sebagai Ibumu, setiap tindak tanduk kamu , kelakukanmu dan perbuatanmu sama istrimu, selalulah ingat kepada Saya sebagai Ibumu, bagaimana perasaanmu Jika saya sebagai Ibumu merasa terluka? apakah kamu tidak merasa Iba? kasihan? dan terluka juga. maka sejak pesan itu, Saya memantapkan hati, bahwa Bagi saya Satu Istri udahlah cukup, tinggal bagaimana saya menjaga hati saya saja apabila ada masalah-masalah yang ada bersama Istri. Saya sungguh menyadari bahwa percikan masalah apapun dalam Rumah tangga benarlah nyata adanya, Bahwa Sayalah yang selalu memicu masalah. Karena Saya Sungguh sangat sadar betapa beratnya beban psikologi, fisik dan mental istri saya yang harus menjaga anak-anak saya, emrawat dengan baik , merawatn dengan sungguh-sunguh amanah Allah, sehingga Anak-anak saya dikaruniai anak yang cantik, lucu, manis, pintar dan cerdas dan yang paling penting adalah tentang pembangunan karakter sanak saya yang sungguh-sungguh luar biasa. Istri saya selalu menanamkan nilai-nilai yang menjunjung btinggi aspek kamanusiaan, respek sama orang lain, menghargai, tidak merendahkan dan selalu memikirkan jangan sampai kita menyusahkan orang lain dalam hubungan sosial. itu sungguh sangat berharga dan Saya sadar itu tidak mudah dilakukan oleh seorang istri. Iu sungguh Tugas dan beban yang sangat berat diusung oleh seorang Istri. Saya sudah mendapatkan segalanya, kebaikan istri, kecantikan hati dan dukungan yang luar biasa, itu bagi saya sudah sangat cukup Anugrah Allah yang diberikan kepada Saya.


Sekali lagi, Saya menghargai pilihan orang untuk Poligami dan saya juga menghargi juga pandangan orang yang tidak siap untuk Poligami. Semua kembali kepada diri masing-masing, DUnia ini semua sudah ada dalam skenario Allah, manusia tinggal mengambil peran apa saja yang dia inginkan sesuai dengan ilmu dan pengetahuan yang dia miliki. Adri Syahrizal hari ini adalah wujud dari selama bertahun tahun saya mencari ilmu dan pengalaman dari Pengetahuan dan atau pengalaman yang terbentang luas sebagai tanda kuasa Allah.

Tips Menjadi Suami Idaman

Saya juga punya tips menjadi suami idaman , suami yang baik bagi istri hahahaa..berikut Tips ala saya yaaa...

1. Tunjukkan pada istri anda adalah seorang pekerja keras.
2. Tunjukkan pada Istri anda seorang Suami yang bertanggung jawab dengan menjamin semua kebutuhan istri baik kebutuhan Jasmani dan Rohani.
3. Tunjukkan pada Istri bahwa anda juga bisa menjadi Ayah idaman buat anak-anak anda
4. Selalu dukung apapun kegiatan istri tanpa syarat asal buat kebaikan
5. Tunjukkan ekspresi Sabar, Sabar dan Sabar, jangan sekali-kali tunjukkan emosi yang meledak-ledak
6. Gunakanlah kata-kata yang lemah lembut, sopan dan santun kepada istri
7. Cepat tanggap dengan masalah yang dihadapi istri
8. Dampingilah Istri ketika melahirkan anak anak kita.
9. Dampingi istri ketika menyapih anak sewaktu bayi
10. selalu ada buat istri misal, jika anda lagi ada acara, ternyata istri butuh, langusng tancap gas pulang wkwkwkkw....istri dan anak yang paling utama.
11. Jangan berdebat dengan keras dengan istri karena saya yakinkan pada anda, anda pasti kalah wkwkwkw
12. jangan merasa benar depan istri, karena yang selalu benar adalah Istri, jika anda berdebat.
13, Jika memberikan saran hati-hati, jangan megkooptasi pemikiran mereka, kasih saran yang nromatif saja.
14. Jika Istri bertanya dan minta pendapat, kembalikan saja, sama dia, misal, Yah, apakah Baju yang mana yang bagus> jika anda pilih salah satu, maka dipastikan jawaban anda salah, kemblai tanya saja , dan gali, BUnda lebih nyaman yang mana? asik yang mana ya? jika dia bilang "ini" naaah..bagus tuh BUnda, bener,,,ekekek
15. Jika Istri ngajak Liburan, langsung jadwalkan, dan jangan tunda tunda..bisa bahayaa..
16. Selalulah bilang sama anak-anak anda , bahwa istri anda hebat dan luar biasa..hihihi
17. Jangan lupa hari Ulatang tahunnya istri
18. Jangan lupa hari pernikahan istri
19.jangan lpa hari-hari istimewa bersama istri kalau perlu catat semua dalam sebuah agenda
20.Kalau anda di kantor, dan punya sekretaris kalau perlu suruh sekretaris anda catat.wkwkwkwk
21. Hormati keluarga istri dan anggaplah Orang tuanya seperti orang tua anda sendiri
22. selalu support keinginan istri untuk membahagiakan orang tuanya.
23. Jika sedang bahagia, hindarkan diskusi yang sensitif yaaa..karena detik berikutnya bisa saja berubah menjadi "perang dahsyat" wkwkwwk
24. Istri akan senang jika anda juga menjadi Ayah yang super bagi anak-anaknya...so, jadilah Ayah yang super bagi anak-anaknya, dia akan klepek-klepek.
25. Lelaki jantan dimata Istri adalah yang berkeringat menghasilkan uang yg banyak buat keluarga dan anak-anak,, bukan lagi yg gagah dan ganteng...hihih..karena mitosnya, Keringat Suami mampu mencegah kanker Bagi istri..Kantong Kering wkwkwkw
26. Jangn Suka Ringan tangan atau melakukan kekerasan sama Istri anda.
27. Sabar, sabar , dan sabar, jika anda kena marah, diam saja dan dengarkan dan bilang saja "oke, ooke dan Iya",
28. Jika anda berdiskusi dan akhirnya terjadi prang dahsyat, langusng minta Maaf dan bilang bahwa yang salah adalah Anda...wkwkwk, bukan istri anda...hihii..amaaaaaannn.

masih banyak lagii...nanti saya tambahkan kalau dah ingat ,....hihihi...

Tip Mudah Poligami dan Suami Idaman

Nah Jika anda mau berpoligami, Saran saya , buatkan istri-istri anda sebuah usaha , yang paling sederhana dan mudah adalah Minimarket. Kontak Kami sebagai Konsultan Minimarket terbaik yakni Ritelteam Indonesia, oke?





Comments

Popular posts from this blog

Rak Toko sembako murah

Ukuran Bangunan Minimarket Ideal

Contoh Lay out dan Rencana Anggaran Biaya