Contoh Lay out dan Rencana Anggaran Biaya

Contoh Lay out dan Rencana Anggaran Biaya


Contoh layout dan REncana Anggaran Biaya sangatlah penting bagi anda yang ingin membuka minimarket baru atau ingin mempelajari tentang bisnis minimarket,  Anda masih bingung bagimana gambaran biaya untuk mendirikan minimarket baru? atau ingin melakukan pembaharuan dari toko traidsional menjadi toko moderen. Gambaran di bawah ini sudah include 
1. Perlengkapan Rak Gondola atau Rak Minimarket
2. Meja kasir
3. Software kasir atau program kasir
4. Perlengkapan kasir (scanner, printer kasir, kertas printer)
5. Konsultan Minimarket atau Pendampingan manajemen (disesuaikan dengan ruangan)

Kalau Tertarik langsung hubungi
081-2261-77868 (Presiden Direktur Ritelteam Indonesia)
0274-560979 (Kantor Ritelteam Indonesia)

Kadang kita masih bingung dalam menerapkan konsep moderen dalam toko toko. Kadang kita masih ragu, apakah toko saya bisa di set dengan moederen? kadang kita merasa terlalu gagah gagahan atau wah wahan. kadang kita merasa belum layak untuk memodernisasi toko kita. Itu semua hanya anggapan dan perasaan kita saja. apapaun kondisi toko anda, berapa besarpun luasnya, tetap bisa kita set-up menjadi toko moderen.

RAB Minimarket adalah rencana anggaran yang akan kitagunakan untuk membuat perencanaan minimarket. apa gunaanya? sangat berguna karena RAB minimarket bisa mengukur kemampuan kita dalam mebuatusaha miimarket dan kita juga bisa memprediksi penghasilan kita ke depannya. Contoh RAB minimarket adalah sebagai berikut :
1. tentukan modal yang kita punya
2. tentukan modal kerja yang dibutuhkan
3. Tentukan target penjualan yang kita inginkan berdasarkan hasil survey kita
4. ukur kekuatan modal kita
5. Tentukan penghasilan dan Pay back periode yang kita ingikan.


Contoh Lat Out Ukuran Ruangan 4 x 6 m

dengan perkiraan Investasi Perlengkapan dan isi barang sebagai berikut :


Contoh layout Minimarket 4 x 6


Contoh Lay Out ukuran Ruangan 6 x 8 m

dengan perkiraan Investasi Perlengkapan dan Isi Barang sebagai berikut :


Contoh layout Minimarket 6 x 8


Contoh Lay Out ukuran Ruangan 8 x 10 m

dengan perkiraan Investasi Perlengkapan dan Isi Barang sebagai berikut :


Contoh Layout Minimarket 8 x 10



Contoh Lay Out ukuran Ruangan 10 x 10 m

dengan perkiraan Investasi Perlengkapan dan Isi Barang sebagai berikut :



Contoh Layout Minimarket 10 x 10

Contoh Rencana Anggarn Minimarket 

Contoh Anggaran Minimarket bisa kita bedakan dengan 3 kategori yakni,

  1. Kategori minimalis
          Kategori Minimalis artinya semua serba minimal, yang paling penting kita sudah bisa membuka usaha minimarket ini. Kategori ini memang biasanya digunakan oleh klien yang memiliki budget terbatas atau sekedar untuk belajar terlebih dahulu dari bisnis ini . Biasanya kategori ini sangat terbatas Rak Minimarketnya, Isi barangnya, Dress upnya dan juga tanpa ada pendampingan khusus ke lapangan dengan waktu sampai 1 bulan. Perkiraan  Budget Minimalis ini adalah 2 juta sd 3 juta x meter persegi. Misalnya anda memiliki toko dengan luasan 50 meter persegi maka, biaya budget yang anda harus miliki adalah 50 x 2 juta atau sampai dengan 50 x 3 juta yakni berkisar antara 100 juta sampai dengan 150 juta.

      2. Kategori Medium

         Kategori Ini adalah kategori yang paling banyak dimabil oleh klien, karena dengan kategori ini sudah include dengan stok sudah 1.5 kali nilai stok, Pajangan Rak Minimarket sudah Full. Namun dress up tidak maksimal artinya tanpa neon box yang besar atau lisplang neon box, kemuduian pendampingan Selama satu bulan oleh konsultan minimarket sudah masuk budget. Biasanya Anggaran/budget yang digunakan adalah 3.5 juta sd 4.5 juta permter persegi, Misal anda punya Toko ukuran 50 meter persegi maka budgetnya adalah 50 x 3,5 juta sampai dengan 50 x 4,5 juta yakni berkisar antara 175 juta sampai dengan 220 juta. Budget sejumlah ini sudah cukup bagio anda yang baru memulai sebuah bisnis minimarket , Anda pemain baru dan sedang belajar.

     3. Kategori Maksimum

        Kategori Maksimum adalah kategori yang ideal artinya semua ideal dan penjualanpun diharapkan ideal. Semua kebutuhan terpenuhi dengan baik mulai dari jumlah kelengkapan Rak Minimarket, Software kasir dan perlengkapan kasir, meja kasir, rak rokok, Rak Floor kemudian Isi Barang yang di jual sudha bisa mencapai dobel stok atau 2 kali dari nilai stok yang ada yang dipajang. Dress Up toko pun sudah maksimal artinya anda sudah berani untuk memasang Neon Box baik yang neon box pinggir jalan atau depan toko atau juga neon box yang dipasang sebagai list plang depan toko. Selain itu juga promosi juga bisa maksimal.





Comments

  1. kl perkiraan investasi 160 juta itu maksudnya gimana ya.
    apa di sediakan rak2 dan perlengkapan kasir beserta dgn barang dangangan nya....?

    ReplyDelete
  2. kl perkiraan investasi 160 juta itu maksudnya gimana ya.
    apa di sediakan rak2 dan perlengkapan kasir beserta dgn barang dangangan nya....?

    ReplyDelete
  3. Ibu Nurhikmah yang baik, perkiraan 160 juta itu memang sudah termasuk rak , perlengkapan kasir dan barang...namun itu budget yNG PALING MINIM..sehingga kondisi raknya menyesuakan dengan budget tersebut/..nah sedangkan lay out di atas adalah lay out ideal (maksimal)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rak Toko sembako murah

Ukuran Bangunan Minimarket Ideal