Daftar Usaha Yang Mudah dan Simple untuk dijalankan di Jogja 2019

Daftar Usaha Yang Mudah dan Simple 2019


Inspirasi usaha Yang Mudah dan Simple untuk dijalankan 2019


Daftar Usaha Yang Mudah dan Simple dijalankan di Jogja 2019

Jika anda di Jogjakarta, kemudian anda bingung mau buat usaha apa, bingung mau jualan apa, bingung mau nyari uang pakai apa? bingung mau memulai usaha bagaimana? bingung produk apa saja yang bisa anda jualkan?bingung produk apa yang cocok bagi anda, bingung produk apa yang bisa menghasilkan uang buat anda? dan  pokoknya anda hanya bingung,bingung dan bingung, Titik!!

Dalam forum-Forum Training Bisnis ,  pelatihan wirausaha, seminar , talkshow, obrolan santai, kangen-kangenan,,debat dan panel -yang pesertanya Mahasiswa atau anak muda-atau apapunlah namanya yang pernah undang saya untuk berbagi pengalaman tentang menjadi pengusaha dan memiliki usaha,  maka Saya Selalu memulai dengan pertanyaan :

"Apakah anda Punya Handphone?Smartphone?
Peserta biasanya jawab dengan serentak, "PUnyaaaaaaa!!! dengan jawaban yang agak aneh dan sambil sinis gitu, mereka kira saya meremahkan mereka , masak jaman now kami tak Punya HP Bang Adriiiii....

Oke lanjut pertanyaan kedua , 

"Apakah Kalian Punya Laptop?

Peserta biasanya sebahagian besar pasti jawan , Punyaaaaa.... dan ada sebahagian kecil yang jawab, beluuum, tapi bisa Pinjaaam Bang, jangan Khawatir..Kata mereka dengan semangat. Sekarsng jawaban sedikit agak serius , mimik wajah sudah berubah dari sedikit sinis berubah, apaan sih ini? hahahaha...

OKe lanjut pertanyaan ketiga .

"Apakah Kalian Punya Motor?

Biasanya 50 persen peserta menjawab , PUnyaaaa.....
dan 50mpersen lainnya menjawab , bisa pinjam temen Baaang...hahahahhaa

Oke....Pertanyaan berikutnya...

"Apakah kalian masih minta uang sama Orang Tua? untuk uang kuliah? makan? dan bayar Kos? 

Semua serempak dan Kompak menjawab dengan lantang!! IYaaaaaa..Masih!!

Saya langsung Timpali dengan Cepat " GUoblokkkk", kalau bahasa Ngarabnya "Jahil Murakkab" , kata saya, hahahahha...lha jaman saiki, jaman dengan sangat gampangnya anda jualan apa saja, masak semua minta sama orang tua? 

mereka tertawa , tertawa getir, ada yang juga merasa bingung, aneh, dan ada juga yang merasa, apaan seh ini? maksudnya apa? enak aja kami dibilang Guoblok dan Jahil murakkab..

Merekapun akhirnya bertanya, Kok bisa Bang?

Ya, sangat bisa, tahukah kalian, hari hai ini, kalian yang katanya milenial, kok masih belum milenial? kok masih belum tau Fungsinya HP buat apa?Laptop buat apa? motor buat apa? ya buat cari uang laaaah....
tahukah kalian, banyak anak muda di jogja, yang bisa dapat uang dengan jualan Bakpia brand terkenal, mereka hanya ambil untung 10.000/box , namanya jasa titip, dan mereka bisa jual 100 box per hari, oke kita nggak usah bicara 100 box, hanya 50 box /hari, berapa untungnya?
500.000/hari guysss...500 ribu, coba anda kalikan 20hari saja, 500.000 x 20 = 10 jutaaaa...oke kita kurangi saja 15 hari saja, 500.000 x 15 = 7.500.000 dan berapa Uang kos kalian? berapa uang belanja kalian? hitung sendiri yaaaa...

Masih mau saya kasih tau lagi?

Tau tas Merk Dowa (nggkpapalah sebuut merk, udah terkenal juga) yang ada di Jalan godean? kesanalah kalian, lihat kondisi nya, di sana disedikan betul buat kita yang mau jualan produk Dowa, ada tempat istirahat makan dan minumnya , makanan cemilan yang mengenyangkan, silahlan kalian poto-poto tuh barangnya sepuasnya, upload di FB, Instagram, Live shopping atau apakai Vlog, atau lainnya... lakukan setiap saban hari misalnya pas sore, atau malam...tinggal jualan pakai metode jasa titip atau langusng kasih harga terserah, Saya dan Istri saya, Sering bertemu para anak muda yang menjadi re-seller di sana, bahkan kami pernha ketemu Bapak-bapak yang dengan setia jualan Tas Dowa, kaatanya satu hari bisa laku 3-10 Tas, anggaplah rata-rata 5 ya, ambil untung 50.000, maka 5 x 50.000 = 250.000, itu sudah bersih, dan di dowa Pun ada wifinya kalau nggak salah, so, kuota aman, jualan lancar dan Dowapun juga senang, karena Tasnya juga laris bukan? begitulah hari ini berbisnis dengan model Kolaborasi, udah nggak jaman, produk takut di poto, takut di plagiat,,,halaaaahhh....jadul amat pikiranmu, hari gene apa sih yang nggak bisa di plagiat? DUnia internet tanpa Batas, wong produk Luar angkasa aja bisa diketahui ama semua khlayak ummat. Tak ada satupun informasi yang tak bergerak cepat...akhirnya toh pasti akan dikenal dan diketahui...so, lebih baik kolaborasi dan percayakan kepada banyak marketer yang bisa jualan produkmu..tanpa di bayar dan di gaji..mereka sukarela sendiri menjualkan produkmu!!! apa ruginya cuy?

setelah 2 hal ini saya gambarkan, semua terplongo, dan sambil mikir-mikir ngitung uang sakunya wkwkwk...Mau saya tambahkan lagi? Di jogja lhoooo brooo, sistaaa....semua ada di Jogja, dan semua yang berbau Jogja adalah produk yang layak jual , layak dilego, layak dimainkan, layak dijadikan pundi pundi uang...Jogja memang memiliki Magic tersendiri brooo..sistaaa...

Datanglah ke Galeri UMKM Sleman...buanyaaaaak produk bagus-bagus yang bisa anda jualkan, tinggal anda inisiasi ke sana...gali info pemilik /produsennya dan jalin kerjasama sebagai penjual, pasti banyak yang mau. Mau lagi?? jalan-jalanlah ka Progo, malioboro, lihaglah di sana, apa yang dibeli oleh para wisatawan? dan jualkanlah lewat HP mu itu....Pasti larissss....

kenapa? karena Saya adalah salah satu Manusia yang telah melakukannya, Saya dulu penjual sendal etnik Jogja yang terbuat dari karet dan kulit, sendal warna warni, Saya jual sampai-sampai kesulitan bahan baku , akhirnya saya harus cari produk lain ...akhirnya sempat juga jualan Bakpia Raminten...apakah laku> ya ada yang membeli...intinya ada yang membeli hehehe...

Ngemall : Bukan Ngabisin Uang tapi Nambah uang

Kalau dulu orang ngemall, ngabisin uang, maka hari ini banyak anak muda yang ngemall bukan ngabisin uang tapi nambah pundi pundi uang, sambil nyari hiburan, cuci mata, makan enak dan ngadem, bisa menghasilkan banhyak uang. Bagaimana caranya?

1. Inventarisir semua tenan yang ada di Mall, cari yang jualan produk branded
2. Survey satu-satu, mana Tenan yang memang lagi trend secara bisnis misal produk fashion,kalau produk Fashion anda bisa jualin produk sport station, HnM, Uniqlo, Tara, Tas Fosil, wakai, Vans kalau ada, Planet Surf, dll dll....datangilah, poto-poto dan upload di FB anda, instagram atau lainnya, WA Story, Line dll.
3. Tanyakan aja sama karyawannya, bolehkah saya bantu jualkan namanya jasa titip? mereka rata=rata sudah paham, kalau yang seperti Uniqlo dan HNM dan SS udah paham bianget.
4. Trus poto-poto dengan baik dan pro dikit
5. tentukan harga jasa titip, jualan deh
6. ada juga produk mainan anak-anak kayak kids station, Toys Kingdom dll
7. ada juga produk perlengkapan baby kayak mother care , itu terkenal banget..

Nah..ini sekedar tip gampangan aja, kalau mau tau teknis detailnya ikut aja sekolah bisnis Gratis  saya di www.ritelteaminstitute.com, tanpa dipungut biaya sepeserpun, namun memang sekolahnya 3 hari Full day form 09.00 AM untill 05.00 PM. 

kalau mau simpel lagi, tinggal datang ke Ritelteam Indonesia, kamu bisa jualan Rak Minimarket, Konsultan Minimarket, program kasir minimarket. Kami akan latih anda pemahaman produk, cara jualan dan free semua pelatihannya. jika anda bisa jualan maka bisa mendapatkan Fee sampai 10-18 persen dari penjualan anda...kerenkan? jika anda menjual 100 juta aja ,maka ada 18 juta masuk kantong anda, namun nanti ada biaya biaya adminisrasi dan transportasi yaaaa...hehehe.

Daftar Usaha yang Mudah dan Simple Untuk dijalankan di Jogja 2019



Comments

Popular posts from this blog

Rak Toko sembako murah

Ukuran Bangunan Minimarket Ideal

Contoh Lay out dan Rencana Anggaran Biaya