Tip Menikah Murah ala Konsultan Minimarket

Tip Menikah Murah

Tip menikah murah ala konsultan Minimarket ini bukan apa-apa, bukanlah sesuatu yang sangat naif dan bukan pula sesuatu yang sangat konyol. Menikah murah tidak harus diratapi dengan dengan adanya anggapan hina dan miskin. Menikah murah tidak akakn menurunkan derajat anda debagai manusia. Menikah muda tidak pula akan menjadikan anda otomatis miskin. Saya sudah membuktikannnya.

menikah murah adalah sebuah prinsip. Prinsip yang berlandaskan syar'i, aseeek. kenapa? karena sebenarnya banyak fakta hari ini yang menjadikan anak muda terhalang menikah karena harus memikirkan banyaknya biaya dan banyaknya uang yang harus disiapkan. pernak pernik dan cengkunek pernikahan itu telah membuat manusia lebih fokus pada "tampilan", "lipstik" atau menjadi sebuah "prestise"

Substansi Menikah 

Apa sih definisi menikah? menikah adalah sebuah transaksi sakral antara 2 manusia yang telah merasa cocok untuk menyatu dalam sebuah ikatan sehingga menjadi sah untuk melakukan segala hal yang dilarang oleh agama. Menikah adalah sebuah ikatan prosesi "menghalalkan yang haram" dan "membolehkan semua hal yang tidak boleh"dilakukan oleh antara anak manusia berbeda jenis kelamin. 
So, substansi menikah adalah terjajadinya "akad" dalam sebuah perjanjian antara anak manusia satu sama lain bahwa mereka siap untuk menerima pasangannya, siap mengarungi bahtera rumah tangga bersama-sama dengan sebaik-baiknya, siap untuk menerima segala kekuarangan dan dan saling memeprbaiki diri, dan juga bahagia dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh mereka. 

Rukun dan Syarat Sahnya Menikah dalam Islam

1. Ada mempelai laki-laki
2. Mempelai Wanita yang sah dinikahi karena bukan yang haram seperti , karena sebab saudara sepersusuan, sebab pernikahan lainnya dan sebab pertalian darah. 
3. Wali Nikah perempuan, yakni yang memang berhak untuk menjadi wali, orang tua laki-laki misalnya atau yang lainnya.
4. Saksi menikah dari pihak laki-laki dan perempuan
5. Ijab Qabul. Ijab qabul ini adalah semacam "ucapan perjanjian dalam transaksi" atas Nama Allah.

Nah syarat Sah Nikah  adalah 
1. Beragama Islam
2. BUkan laki-laki yang diharamkan untuk menikahi wanita
3. adanya Wali Akad Nikah
4. Tidak sedang ber Haji
5. Tidak dipaksa.

Nah, Gampang kan? coba perhatikan semua rukun dan syarat sahnya menikah. tidak itu yang memberatkan. bahkan sangat sederhana dan sangat mudah. Kenapa kita harus memilih menikah dengan biaya yang mahal dan parahnya lagi juga harus berhutang sana sini untuk menikah. setelah menikah malah sibuk urus hutang bukannya menikmati masa habis menikah dengan tenang dan damai. aseek..

Tapi ya semua sebenarnya terserah saja, kalau memnag ada uangnya ya monggo suka-suka, wong uang sendiri toh? bukan uang orang lain atau uang hasul mencuri apalagi korupsi? sah-sah saja...monggo dimainkan..

Tapi Kalau Saya, jelas sejak ada keinginan menikah, saya inginnya menikah yang sederhana saja hanya di depan KUA dan keluarag  dan setelah itu usai. jadi tidak perlu repot2 untuk menyiapkan biaya yang besar. lebih uang yang banyak untuk keperluan setelah menikah, misalnya kontrak rumah, beli motor, tabuangan buat kelahiran si jabang bayi, atau kalau perlu untuk beli rumah jika mampu hahahahhaaa...

Tip Menikah murah

Berikut saya sampaikan tip menikah murah , sebagai berikut :

1. Cari calon istri yang juga tidak mau menikah mahal. jadi waktu kenalan dengan calon istri, sudah harus diajak berbicara tentang visi dan misi menikah murah. ajak berdialog dan sampaikan bahwa menikah secara syar'i tidak harus mengeluarkan uang yang banyak , ya kan? yang penting Kita sebagai lelaki adalah calonsuami terbaik yang memiliki jiwa petarung, penuh tanggungjawab , berkasih sayang dan penyabar. aseek.

2. Cari calon mertua yang juga tak suka menikah mahal. dan biasanya Mertua yang berfikiran seperti ini adalah mertua yang memiliki pemahaman agama yang manthap. Syukur Alhamdulillah Saya mendapakan mertua bukan paham lagi, Tapi juga guru Saya dalam belajar Agama, Ilmua Agamanya bak samudra sehingga beliau sendiri juga menyukai bahwa menikah itu harus sederhana, mudah dan jangan sampai menimbulkan kesan "susah", "repot" sehingga banyak anak muda yang terhalang untuk menikah gara-gara pandangan tersebut. Alhamdulillah wa syukrulillah,,beruntung sekali Saya , wowowowowowoow....Dashyatnya...hihihi...

3. Dan yakinkan Orang tua, bahwa kamu tidak mau menikah mahal dan hanya menggunakan cara mu sendiri dan uangmu sendiri. Karena biasanya orang tau kita sendiri juga adalah "penghalang" untuk mewujudkan visi menikah muda, karena biasanya orang tau ingin menikahkan anaknya dan mengadakan acara resepsi dan syukuran biar semua orang tau..karena beberapa alasan, nggak enaklah, ini adatlah, nanti apa kata duinia lah, apa kata tetangga, apa kata saudara lainnya, apa kata paka kata apa kata sajaaa..Padahal Allah Saja sudah meredhai nya..kalau tujuannya mensyiarkan...Ya elah..sekarang banyak emdia sosial yang bisa jadi media mensyairkan, bisa lewat Pacebukm Instagram, twitter, youtube..tinggal live FB, live Instagram, live Youtube. Kalau tujuannya biar orang kampuang tau, tetangga tau, saudara tau, eeeh..malah seluruh dunia juga bisa tau kaleeeee...
https://www.konsultanminimarket.com/konsultan-ritel-nasional.html


So. gampangkan tipsnya? coba deh kamu lakukan..yang penting harus ada dalam diri kamu :
1. Yakin
2. Percaya pasti ada calonnya
3. semangat untuk mencari
4. Cari terus sampai dapat
5. Yakinlah Allah pasti akan mempertemukan dirimu dengan dirinya, karena niat kamu baik dan cara baik dan tujuan juga baik. apalagi? ya kan ya kan yakan?

Setelah menikah

Nah, saya membuktikan walau saya menikah murah, Tapi Saya adalah lelaki yang memang layak untuk SItri Saya, makanya saya kerja keras penuh semangat, menjadi pengusaha , kaki jadi kepala, kepala jadi kaki (dramatis banget). semua Saya Jabanin, jadi pelapak , jadi sales keliling, jadi Jual kecap (omongan hihihi) , jadi penjual tas, penjual sendal, penjual apa saja..yang penting Saya menunjukkan bahwa Saya adalah lelaki pilihan yang Pas dan tepat ...aseeek. akhirnya Sampai juga saya membuat perusahaan namanya Ritelteam Indonesia yang memiliki bidang usaha Konsultan minimarket, menjual Rak lokal minimarket, Program kasir toko dan lain-lain,

So, ayooo jangan takut menikah murah..hahahhaa






 

Comments

Popular posts from this blog

Rak Toko sembako murah

Ukuran Bangunan Minimarket Ideal

Contoh Lay out dan Rencana Anggaran Biaya