Sekolah Gratis Untuk Memulai Bisnis dan Pebisnis Pemula

Sekolah Gratis Untuk Memulai Bisnis dan Pebisnis Pemula

Adri syahrizal : Presiden Direktur Riteltam Indonesia

Sekolah Gratis untuk Memulai bisnis dan bagi pebisnis pemula ini dilandasi diadakan oleh Ritelteam Institute Yogyakarta. Sekolah ini akan mengajarkan bagaimana caranya memulai sebuah bisnis , apa saja yang bisa dijadikan sebagai produk untuk dibisniskan,bagaimana cara mendapatkan produknya, dengan cara apa dan bagaimana sistemnya. Selain itu Juga akan diajarkan bagaimana cara menjual produk tersebut. Materi ini khusus bagi yang mau mencoba menjadi pebisnis. Selain tentang produk dan teknik pengadaan barang serta cara memasarkan tentu akan diajak dulu bertukar pikiran untuk menanamkan mindset "pebisnis" sehingga setelah ikut sekolah ini tidak sia-sia, bahkan bisa langsung menjadi pebisnis. sedangkan bagi pebisnis pemula, akan diajak untuk sharing bagaimana cara penjualan efektif , media apa saja yang perlu digunakan, serta jaringan pemasaran apa saja yang bisa dimaksimalkan.

Kenapa Harus ada Sekolah ini?

Sebagai Founder Ritelteam Institue Bapak Adri Syahrizal dan Bapak Syarif Hidayatullah, sekaligus juga Founder Ritelteam Indonesia melihat bahwa , masih banyak anak-anak muda yang belum mengetahui dan menyadari cara untuk menjadi pebisnis. oleh sebab itu ada beberapa hal yang menjadi latar belakang diadakannya sekolah ini , antara lain :

1. Bahwa Kondisi objektif hari ini masih banyak kesempatan untuk menjadi pebisnis
2. wirausaha di Indonesia masih sangat kecil jumlahnya dibanding jumlah penduduk Indonesia, sehingga Pekerjaan Rumah Negara masih cukup besar.
3. Ritelteam Institue ingin ikut berpartisipasi menciptakan wirausah-wirausaha baru dengan cara "berbagi pengalaman konkrit' yang sudah menjadi contoh baik dan berhasil bagi komunitas Ritelteam Indonesia yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.
4. Jogjakarta sebagai pusat kota pelajar, pusat kota pendidikan dan budaya adalah kota yang juga menjadi tujuan wisata, sehingga sangat banyak sekali peluang usaha yang bisa digarap. baik pada aspek produk maupun jasa.
5. Kota Jogja adalah kota unik yang sungguh telah menjelma menjadi sebuah brand yang sangat melekat di masysrakat Indonesia maupun internasional.
6. Kota Jogja sangat kecil luas wilayahnya, sehingga untuk mencari source produk sangat meungkinkan bisa link dengan cepat ditambah dengan karakter masyarakat jogja yang guyub dan suka kerjasama.
7. Menciptakan sebuah produk jasa yang berorientasi pada jasa wisata juga sangat besar peluangnya, dan membuat bisnis ddengan mengandalkan kolaborasi sungguh sangat mudah dan gampang untuk diciptakan.
8. Namun, sangat disayangkan juga, anak-anak muda, mahasiswa diJogja masih sangat minim pengetahuannya untuk memulai sebuah bisnis, dan mereka sangat minim informasi untuk mendapatkan live skill sebagai pebisnis yang berdasarkan pengalaman baik secara langsung sehingga bisa menjadi mentor untuk bisnis mereka sendiri.
9. Belum ada lembaga yang secara khusus memberikan pendidikan dan training serta langsung aksi sebagai pebisnis dengan fasilitas gratis tanpa bayar. walaupun sebenarnya sudah banyak juga upaya pembinaan dari Dinas Perindagkop Jogjakarta, namun jarang yang menyentuh pada "calon pebisnis" , rata-rata sudah menjadi pebisnis pemula.
10. Oleh sebab itu, dibutuhkan kiranya sebuah lembaga yang non profit namun bisa memberikan Pengalaman langusng, transfer pengetahuan dan pengalaman konkrit di dunia bisnis, dan diberikan mentoring secara terus menerus tanpa dimintain biaya.

Maksud dan Tujuan Sekolah Gratis Calon Pebisnis dan Pebisnis pemula

1. Membantu pemerintah untuk mempercepat sumberdaya manusia yang siap menjadi wirausaha baru
2. Menciptakan buadaya kolaborasi dan kerjasama antar Calon pebisnis dan pebsinis pemula dengan pebisnis yang sudah mapan usahanya.
3. Menciptakan iklim kerjasama bukan persaingan
4.Menciptakan wirausaha yang Nantinya juga siap untuk berbagi pengetahuan dan pengelaman yang sudah di dapat.
5. Menjadikan kota Jogja sebagai kota pencetak wirausaha terbanyak di Indonesia.

Sasaran/target :

Sasaran program ini adalah kepada :
1. Anak muda yang ingin berbisnis mulai usia 15 tahun ke atas
2. Mahasiswa Jogja
3. Siswa-siswa SMK
4.UMKM pebisnis pemula
5. Masyarakat jogja yang tertarik ingin memulai berbisnis

Pelaksanaan program

Pelaksanaan program ini berkelanjutan dan jadwalnya akan di susun setiap bulan. berapapun jumlah peserta walaupun hanya 1 (satu) orang akan tetap kita adakan. Pelaksanaan program ini di adakan oleh Ritelteam Institute.

Waktu :

Waktu nya adalah sebagai berikut
1. Setiap tanggal 24-29 setiap akhir bulan.
2. sesuai permintaan peserta dan kelapangan waktu mentor Bisnis.
3. Setiap sesi hanya 3 jam mulai pukul 09.00 sd 12.00

Pasca Tranining 

Pasaca training maka peserta akan dibuatkan grup khusus untuk diberikan mentor secara rutin dan aapabila memerlukan tatap muka lagi maka akan dibuatkan program lanjutan. namun, apabila sudah mencukupi, bisa langsung dengan sistem mentoring langsung di kantor Ritelteam Institute.

Jaminan peserta 

Program ini sangat menjamin apabila peserta mau dan mau dan semangat untuk mencoba , maka pasca training langsung bisa menjadi pebisnis, Prasayaratnya HARUS MAU DAN SIAP!!
Bagi Peserta pebisnis pemula apa yang didapatkan?
Peserta Pemula akan mendaptkan tambahan pengetahuan tentang Stratgei pemasaran efektif, pengelollan usaha, efektifitas usaha, jaringan pemasaran.

Program lanjutan 

Apabila peserta tertarik untuk program lanjutan maka akan diberikan juga training gratis yakni training manajemen keuangan dan perpajakan.

Bagaimana Caranya ikut Program?

Untuk Ikut program maka tinggal daftarkan diri anda langsung kepada Tim Ritelteam Institute Mbak Ewit Simanjuntak no HP 0853-7835-0409
atau langusng datang ke skymart Maguwoharjo di jalan raya Tajem no. 3, sleman Yogyakarta.

Sayarat Peserta ?
1. Sehat Jasmani 
2. Semangat Untuk Ikut dan semangat untuk jadi pebisnis
3. Domislis harus Jogjakarta

Apa Saja Materi nya ?

Materi Sekolah Gratis Khusus Memulai Bisnis:
1. Visi dan Mindset
2. Mapping Produk dan jasa yang Prospek
3. Setup Bisnis
4. Strategi Pemasaran
5. RTL

Materi Sekolah Gratis Pebisnis Pemula
1. Diagnosa Bisnis yang sudah berjalan
2. Manajemen Usaha
3. Strategi Omzet
4. RTL.

Siapa Saja Pematerinya ?
1. Adri Syahrizal                    : Presiden Direktur Ritelteam Indonesia
2. Syarif Hidayatullah            : Komisaris Utama Ritelteam Indonesia
3. Dwi Jusema                        : Direktur Smart Tax Consultant
4. Pratiwi                                : Direktur Ritelsmart Consultant
5. Prioyo Purnomo Nugroho  : Direktur S-Pos
6. Didik wahyono                   : Manajer Senior Ritelteam Indonesia
7. Faisal Rasyid                      : Manajer Marketing Ritelteam Indonesia

Apa saja fasilitas yang didapat oleh peserta ?
1. Minuman mineral
2. Materi presentasi
3. Sertifikat Sekolah Gratis
4. Masuk dalam Grup mentorin Gratis tak berbatas.
5. Menjadi Mitra strategis Ritelteam Indonesia.

OKe Yuuuk ...Daftarkan diri anda..Tidak berbayar, malah dapat fasilitas
Warning!!! ini BUkan MLM yaa..murni sekolah gratis menjadi penggusaha , produk yang di jual adalah produk yang potensial yang ada di Jogjakarta.

Ritelteam Institute : Sekolah Gratis Bisnis





Comments

Popular posts from this blog

Rak Toko sembako murah

Ukuran Bangunan Minimarket Ideal

Contoh Lay out dan Rencana Anggaran Biaya