Berbisnis adalah Ibadah

Banyak kita perhatikan para pelaku usaha Retail yang ada di jalanan, Kaki laima, menggunakan Gerobak atau bahkan menjajakan jualannya. Kita pasti berfikir, bahwa mereka semua adalah orang-orang yang ingin mempertahankan hidupnya. Begitu juga dengan pelaku usaha minimarket yang menata barangnya dengan rak yang baik dan dan teratur, Selain itu juga kita bisa saksikan para pelaku usaha retail yang lebih besar yang usahanya bisa di kategorikan supermarket dengan luasan mencapai 4000m2.
Apa yang mereka cari? dengan berbagai macam ragam bisnis yang mereka lakukan?  Apa yang mereka harapkan? tentu adalah supaya bertahan hidup, Tentu adalah untuk mempersiapkan generasi-generasi dan keturunan mereka. Biasanya kita lebih mengenal bahasa yang lebih familiar adalah, mereka mencari kekayaan material. Kekayaan material mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan kemiskinan, walaupun kekayaan bugak segala-galanya. Kekayaan bukan tujuan akhir dari kehidupan seseorang.Kekayaan hanya sebagai alat untuk manusia memakmurkan bumi.

Itulah sebabnya Allah mengecam orang-orang yang kerjaannya hanya mengumpulkan kekayaan, menumpuk-numpuk kekayaan namun tidak peduli dengan nasib orang lain, fakir miskin dan tidak mau bersedekah di Jalan Allah. Selain itu dalam Islam, apabila seseorang diberikan kekayaan yang lebih maka kewajiban dia sudah datang kepadanya yakni, membayarkan zakat dan Naik Haji. Dua Hal itu adalah Rukun Islam.

Oleh sebab itu guys...para pelaku Usaha retail moderen baik itu Minimarket atau supermarket moderen....mari kita sama -sama berusaha yang terbaik, menumbuhkan bisnis kita sejaya-jayanya...sebesar-besarnya untuk mencari kekayaan sebagai anugrah Allah, Namun jangan lupa, Sisihkan kekayaan yang anda dapatkan untuk dibayarkan zakatnya dan Naik Hajilah sebagai mencukupi rukun Islam..Insya Allah kekayaan yang anda miliki menjadi "amal jariyah" kita semua nantinya di alam Ghaib...Alam Akhirat, alam Akhir..Alam yang tiada kita pernah tau akan seperti apa, kecuali kita hanya mengandlakan Amal baik kita sebanyak-banyaknya....


wallaahu a'lam










Comments

Popular posts from this blog

Rak Toko sembako murah

Ukuran Bangunan Minimarket Ideal

Contoh Lay out dan Rencana Anggaran Biaya