Wow! Adri Syahrizal Memimpin Paguyuban Ritel Sleman

wow!Adri Syahrizal Memimpin Paguyuban Ritel Sleman


Adri Syahrizal : Ketua Paguyuban Ritel Sleman Merapi 2020-2025
Akhirnya , pada tanggal 12 Maret 2020 telah terbentuk kepengurusan Baru revitalisasi Paguyuban Ritel Sleman Merapi. Paguyuban ini dinamakan Paguyuban Ritel Sleman (PRS) Merapi, karena Merapi Identik dengan Sleman Yogyakarta. Terpilihnya Adri Syahrizal sebagai ketua Paguyuban secara aklamasi diharapkan bisa membawa paguyuban lebih aktif dan memberikan manfaat yang benar-benar dibutuhkan oleh anggota paguyuban, beberapa peserta yang hadir memiliki harapan kedepannya, paguyuban ini bisa memiliki bargaining position baik terhadap produsen barang maupun juga terhadap pemerintah sebagai mitra strategis untuk semua kebijkan yang berkiatan dengan usaha rakyat di Sleman.

PAda Saat itu, Adri Syahrizal juga manyampaikan bahwa, "Paguyuban ini mestinya adalah memeprsatukan semua kepentingan para pelaku ritel lokal di Sleman, sehingga memiliki kesamaan visi dan misi yang disalurkan oleh Paguyuban, Kita bisa memiliki daya tawar yang kuat apabila kita bersatu, berjalan sendiri-sendiri itu sudah biasa, namun berjalan bersama dan kompak tanpa ada kepentingan individu namun mengedepankan kepentingan kelompok adalah sesuatu yang luar biasa". Selain itu Adri Syahrizal sebagai Ketua Paguyuban terpilih juga mengharapkan semua anggota memiliki komitmen yang sama dan semangat yang sama, sehingga pikiran positif yang harus dikedepankan, jangan ada lagi kata bersaing sesama kita pelaku ritel, kita ganti dengan bahasa "kerjasama'. Kata bersaing itu menegasikan antara sesama kita, namun Kerjasama mengandung makna kuat bahwa kita harus selalu bersama dan kompak di segala hal dan kondisi yang ada, apalagi ini menghadapi kondisi sekarang diselimuti kepanikan terhadap Virus Corona". 

Selain itu, Bapak Arif Rahutama , yang di dapuk sebagai Ketua Pembina , juga memberikan pesan bahwa paguyuban ini adalah salah satu upaya kita memberikan komitmen waktu dan tenaga serta pikiran, maka wakafkan diri untuk aktif di paguyuban ini, karena perjuangan bersama ini butuh komitmen yang kuat dan kesadaran mewakafkan diri demi kemajuan bersama, dan beliau selalu siap untuk mendukung berjalannya paguyuban dengan baik. Salah satu komitmen beliau adalah dengan kesediann menjadikan rumah/kantor beliau sebagai tempat sekretariat Paguyuban Ritel Sleman.

Bapak Irwan, yang juga sebagai Anggota Pembina dari intimart juga memberikan dukungan yang sangat antusias. Beliau berharap suatu saat akan terwujud namanya aktifitas Join Buying, sehingga toko mendapatkan harga yang lebih murah secara bersama sama. sehingga tidak ada yang tidak merasakan manfaat besar dari paguyuban ini. 

Adri Syahrizal adalah Presiden Direktur Ritelteam Indonesia , perusahan yang bergerak dalam bidang Konsultan manajemen Minimarket, Penjualan Rak minimarket dan Gondola , Penjualan program kasir dan juga konsultasi keuangan dan Pajak, namun Juga memiliki usaha Ritel lokal moderen yakni Skymart. Sebagai Salah satu pemilik skymart, Adri syahrizal merasa bahwa perjuangan untuk ritel lokal Sleman harus benar-benar serius untuk disatukan , karena banyak sekali peluang apabila anggota kompak dan memiliki visi yang sama. Beberapa hal yang sangat memungkinkan untuk dilakukan adalah sebagai berikut :
  1. Melakukan Pembelian Bersama dengan harga yang lebih murah
  2. Membuat daya tawar dengan pelaku software kasir atau PPOB agar mendapatkan aplikasi yang murah atau bisa gratis
  3. Memberikan data-data terbarukan dari setiap item barang yang Fast Moving bagi anggota, sehingga anggota bisa berbagi informasi ttg harga yang terbaik dan suplier yang bisa diajak kerjasama memberikan harga terbaik
  4. Membuat program satu Brand bersama , misal Paguyuban membuat satu produk yang di Brand dengan Sleman Mart, sehingga ini menjadi salah satu kitmen bersama untuk mengangkat produk lokal dan brand lokal
  5. Menyepakati satu Brand Toko bersama, misal semua Toko tergabung dalam satu Brand Sleman Mart, dan dipajang di depan semua Toko, hal ini juga menjadi penguat bagi PemKab Sleman, bahwa peritel Lokal dibawah binaan PEMKAb dalam hal ini Dinas Perindag benar-benar di support dan di dukung dengan sepenuh hati.

Comments

Popular posts from this blog

Rak Toko sembako murah

Ukuran Bangunan Minimarket Ideal

Contoh Lay out dan Rencana Anggaran Biaya