Usaha Menguntungkan di tengah Pandemi Corona

Usaha Menguntungkan di tengah Pandemi Corona


Usaha apa yang masih bertahan dan sanggup memberikan keutnungan bagi para pengusaha atau pedagang atau usahawan-wati ditengah pandemi corona? Pasti pertanyaan ini banyak menggelayut di pikiran kita maisng-masing. Kondisi Pandemi Corona ini telah meluluhlantakkan semua egoisme , kesomobongan dan tatanan yang selama ini terbentuk. Semua orang merasakan dampak yang snagat luar biasa terhadap kondisi mereka pribadi, baik pada aspek sosial, agama, budaya dan pastinya ekonomi. 

Pandemi Corona membuat orang Miskin


Dampak Pandemi Corona ini telah banyak berdampak munculnya kemiskinan yang merajalela. Kita bia membayangkan, biasanya para pengusaha kecil yang berjualan harian dengan produk misalnya gorengan, cimol, direng atau mie instan? Biasanya mereka tiap hari keliling dari satu tempat ke tempat lain, mengandlakan penjualan 20.000 sd 100.000/ hari dengan keutnungan bisa 50%, nah ketika corona terjadi, semua sepi, semua sekolah berhenti, kantorpun juga berhenti operasi dan orangpun memilih untuk di rumah, akhirnya mereka benar-benar tidak lagi bis amendapatkan uang walau hanya 10.000/hari, jangankan 10.000 , mungkin 2.000 rupiah pun mereka tak bisa.

Belum lagi , usaha-usaha yang ada di pasar  tradisional , misalnya usaha baju, fashion, perlengkapan rumah tangga , mereka juga akhirnya menyerah, dengan mnutup tokonya, sedangkan taguhan supplier datang  atau tagihan bank bertubi-tubi...panik dan stress serta mereka bisa saja akhirnya depresi. bagaimana dengan karyawan? sama saja, banyak karyawan yang dirumahkan, masih untung ketika di rumahkan mendapatkan gaji, namun bagaimana jika tidak ada gaji? sedangkan selama ini emreka terbiasa bekerja, hanya mendapatkan pemasukan dari bayaran gaji? tentu mereka juga akan pusing dan puyeng memikirkan ini?

kejaidn ini, akhirnya telah membuat semua skema yang berjalan selama ini menjadi tidak ada gunanya, sia-sia, perputaran uang tersendat, perpuataran barangpun tersendat, semua orang menahan uangnya dan berusaha menghemat, karena takut akan terjadi suatu peristiwa pandemi yang berkepanjangan. Akhirnya, kemiskinan ada di depan mata, mungkin jumlahnya ribuan, puluahn ribua bahkan ratusan ribu dan mungkin juga bisa jutaan manusia akan terpapar kemiskinan.

Usaha yang menguntungkan

Namun, ternyata, masih ada usaha yang masih bisa bergerak, apakah itu? salah satunya adalah Usaha ritel yang menyediakan kebutuhan sembako, atau usaha ritel yang menyediakan kebutuhan nutrisi, vitamin dan obat-obat tertentu.  Jadi benarlah bahwa, Usaha Ritel itu adalah Usaha yang Sangat Kuat dan Tidak rentan dengan resesi ataupun pandemi. bagaimanapun juga orang butuh makan, minum dan kebutuhan pokok. bagaimanapun juga, orang butuh asupan gizi dan vitamin. 


Usaha Ritel yang selama ini mungkin tidka banyak yang yakin akan ketahannya, maka sekarang berfikir ulanglah, bahwa, salah satu bsinis yang sebenarnya memiliki ketahanan kuat ya Usaha Ritel. Usaha minimarket, Supermarket, Swalayan dan Toserba.

Kami dari Ritelteam Indonesia bersam tim Konsultan Minimarket , melihat kondisi yang sekarang melakukan pendampingan kepada para pelaku ritel di Sleman, sehingga Alhamdulilah, beberpa toko telah tercerahkan dan mereka berusaha keluar dari zona yang selama ini mereka merasa nyaman dan mau mencoba untuk berubah menggunakan teknologi sangat gagap. Dengan keterpaksaan ini, mereka merasa bahwa sebuah keharusan untuk berubah dan mengikuti perubahan. Tidka berubah maka , Mati!!!
Usaha menguntungkan ditengah Corona




Comments

Popular posts from this blog

Rak Toko sembako murah

Ukuran Bangunan Minimarket Ideal

Contoh Lay out dan Rencana Anggaran Biaya