Apa Tujuan DIsplay toko menarik?

Apakah dengan merubah display toko, akan terjadi peningkatan omzet??
Pertanyaan sederhana tapi dalam makna.
Begini ..
1. Konsumen akan datang ke sebuah toko karena membutuhkan sesuatu. Biasanya mereka akan bertanya apakah toko kita menyediakan apa yang mereka butuhkan. Apabila kita sebagai pemilik toko hafal dengan barang sendiri dan tau dimana posisinya maka ini aman, namun akan jadi masalah bila kitapun nggak hafal dimana letak posisi barang dan akhirnya konsumen dengan kesal menunggu terlalu lama dan berlalu pergi, hilanglah omzet satu konsumen. Bagaimana kalau 2 konsumen??3? 4 dst.
2. Zama now orang lebih suka menentukan sendiri apa yang mau dibeli dengan cara melihat, memilih dan dia suka, maka ketika pajangan barang kita tidak menarik maka mereka juga sekedarnya saja untuk membeli.
3. Kebiasaan orang adalah , ketika ingin beli sesuatu melihat2 dulu, mingkin dari rumah atau awalnya hanya ingin beli satu barang, tapi karena melihat pajangan barang lain yang rapi, cantik, menarik, bersih dan promo pula, maka yang awalnya beli satu bisa beli 2 (barang lain) atau 3 atau 4 atau seterusnya.
4. Yang jelas, dengan perubahan penataan lay out, akan memudahkan kita sebagai pemilik toko mengarahkan pencarian barang dan juga konsumen jadi tertarik untuk menambah pembelian barang.
5. Biasanya toko tradisional memahang barang hanya menggunkan intuis dan pemahan sederhana, yang penting gampang di jangkau, kelihatan dan intinya terpajang, padahal, akan lebih memudahkan bagi pemilik toko apabila mengelompokkan misal barang food dan non food, food kering dan basah, barang non food produk kesehatan,toileteris, peraonal care , ATK dan perlengkapan rumah tangga. Sehingga ketika konsumen bertanya maka mudah diingat. Dampaknya konsumen senang dan belanja nambah. Apalagi kalau displaynya memudahkan konsumen untuk eksplorasi (pajangan swalayan)
6. Display barang yang bisa dilihat okeh konsumen baik bentuk barangnya, masa kadaluarsanya, bersih atau kotor, menarik atau tidak, harganya terpajang atau tidak, ini bisa mempengaruhi preferensi konsumen untuk belanja dan memutuskan belanja sedikit atau menambah belanjaan.
7. Display barang yang teratur, dan sesuai kategori masing2 barang dan departemen, memudahkan konsumen untuk mencari dan tdk perlu tll banyak pertanyaan, sehingga, konsumen yang awalnya hanya mau beli satu, bisa jadi menambah ke keranjang belanja.
To be continued!!!

Comments

Popular posts from this blog

Rak Toko sembako murah

Ukuran Bangunan Minimarket Ideal

Contoh Lay out dan Rencana Anggaran Biaya