definisi wirausaha

Apakah definisi wirausaha?

banyak para tokoh secara teori sudah memaparkan tentang definisi wirausaha.
saya sebagai pelaku, sebagai wirausahawan mestinya juga boleh memberikan sumbangsih pemikiran dan pendapat. Pemikiran saya ini hanya berlandaskan pada pengalaman saya setelah 10 tahun mencoba menjadi wirausaha.
Wirausaha itu...
1. Memiliki semangat yang tinggi untuk memandirikan diri sendiri dan untuk keluarga
2. Wirausaha itu, orang-orang yang sudah memproklamirkan diri untuk menjadi orang yang merdeka baik secara pemikiran, prilaku dan upayanya untuk mencapai kesuksesan dalam hidup.
3. Wirausaha itu, adalah orang-orang yang tidak kenal lelah untuk selalu meggali potensi diri, mengoptomalkan potensi dirinya dan selalu memperbaharui wawasannya untuk selalu berkembang dalam memenuhi kebuthan hidupnya.
4. Wirausaha itu, adalah orang-orang yang selalu melihat semua sisi dan sudut adalah sebagai peluang bagi dia untuk mengkaryakan diri, mengkaryakan produk sehingga menghasilkan pendapatan bagi dia dan keluarganya.
5. Wirausaha itu, adalah orang-orang yang selalu tau celah-celah untuk selalu menggali potensi "rejeki" dan celah-celah untuk keluar dari setiap permasalahan kerja dan usaha yang dia geluti.
6. Wirausaha itu..adalah orang-orang yang berani mati...mempersiapkan dirinya syahid ketika dia dalam kondisi bekerja/berusaha dengan jalan yang baik.
7. Wirausaha itu, adalah orang-orang yang mengabdikan dirinya untuk orang tuanya dan memberikan hasil jerih payahnya kepada orang tuanya sebagai bagian dari pengabdian dia kepada Orang tuanya yang telah berjuang/berjihad melahirkan dia, merawat dan membesarkan serta memikirkan masa depannya sehingga menjadi wirausaha handal.
8. Wirausaha itu, adalah orang-orang yang selalu memikirkan keluarganya, keluarga terdekatnya, tim yang telah membesarkan usahanya dan kaum fakir miskin dan ank yatim disekitar dia.
9. Wira Usaha itu, adalah orang-orang yang selalu sibuk memimikirkan dunianya seolah-olah dia akan mati esok hari, sehingga dia memikirkan apa peninggalan yang terbaik buat istri, anak dan keluarganya, Namun dia juga selalu sibuk untuk mendekatkan diri pada sang Khalik pada momen-momen tertentu (IBADAH MAHDHAH) sebagai proses refleksi, rekreasi dan refresh dirinya dengan Tuhan-Nya.
10. Wirausaha itu, adalah orang yang berani selalu menyeimbangkan kebutuhan jasmaninya dan rohaninya.......

dan ...wirausaha itu adalah manusia yang tau dengan dirinya sendiri, tau potensinya sendiri dan dia mensykurinya karena itu adalah Anugrah Allah terbaik buat dia dengan memaksimalkan potensi dirinya dengan sebaik-baiknya....dia tidak akan menzhalimi dirinya dengan bermalas-malasan, dia tidak akan menzhalimi tempat dimana dia bekerja karena bermalas-malasan dan tidak meng-upgrade kemampuan dirinya demi memberikan yang terbaik buat dirinya, keluarganya dan tempat dimana dia bekerja dan berusaha....


Ini hanya pemikiran saya saja....bolehkan urung rembug???are u agree with it? or not?
just do it by your self be the best and better...

Comments

Popular posts from this blog

Rak Toko sembako murah

Ukuran Bangunan Minimarket Ideal

Contoh Lay out dan Rencana Anggaran Biaya