Seminar Wirausaha

SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN ANTI-KORUPSI &
PELATIHAN ENTREPRENEURSHIP
-Tema
“Membangun Jiwa Entrepreunership dalam Perannya Mengikis Korupsi di Indonesia”
-Detail Kegiatan
Seminar Nasional Anti-Korupsi dan Workshop Entrepreneurship yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 14 Desember 2014 ini mengkolaborasikan antara seminar yang kami rencanakan diisi oleh Ibu Norma Sari (Ketua Nasyiatul Aisyah,dan Dosen Hukum) sebagai Pemateri utama (keynote speaker) dan pelatihan entrepreneurship yang akan diisi oleh Adri Syahrizal (Pengusaha muda asal Sleman Yogyakarta). Acara ini akan dilaksanakan dalam satu hari mulai pukul 08.00-15.00 di Gedung Erlangga, Yogyakarta (jl. Gedongkuning Selatan 132 Rejowinangun Kotagede, Yogyakarta 55166).
Gambaran umum tentang acara ini, yaitu hari Minggu, 14 Desember 2014 pagi pukul 08.30-10.30 adalah alokasi waktu untuk Adri Syahrizal (Pembicara Enterpreunership tanpa korupsi).dan dilanjutkan keynote speaker (Pembicara mengenai Korupsi) untuk memberikan materi. 90(sembilan puluh) menit awal adalah waktu untuk Ibu Norma Sari memaparkan materi dan 30 (tiga puluh menit) terakhir dipergunakan untuk sesi tanya-jawab.
-Target Peserta
Kuota peserta 300 orang yang berasal dari mahasiswa dan umum di Indonesia. Untuk itu selaku panitia kami melakukan publikasi ke universitas-universitas yang ada di Yogyakarta melalui penempelan pamflet dan juga media sosial. Peserta yang hadir diharapkan dapat mengikuti acara seminar nasional dan pelatihan ini dengan seksama dan dapat menerapkan ilmu-ilmu yang didapatkan dari acara ini agar bisa diaplikasikan dalam kehidupan.
-Tujuan dan Wacana yang diharapkan dari Entrepreneurship
1. TujuanUmum
Tujuan umum dari diadakannya seminar dan pelatihan ini adalah untuk menambah wawasan para peserta tentang pentingnya berbisnis tanpa melakukan korupsi. Maka dari itu kami selaku panitia berharap agar seminar dan pelatihan ini dapat benar-benar diisi oleh pemateri yang mumpuni dalam bidangnya. Bapak Adri Syahrizal selaku Entrepreur muda yang sukses sudah pasti menguasai kajian seputar dunia Wirausaha di Indonesia. Panitia seminar nasional dan workshop kali ini sangat mengharapkan Bapak Adri Syahrizal bersedia untuk hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut. Kami selaku panitia juga menyampaikan rasa terima kasih atas repon dari Bapak Adri Syahrizal yang telah memberikan kesempatan kepada HMPS PBI (EDSA) Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta untuk dapat mengundang Pembicara Bapak.
Tujuan khusus
Peserta dapat memahami apa itu berwirausaha/bisnis , masalah yang sering terjadi dalam berbisnis, bagaimana mengatasi nya dan langkah-langkah dalam berbisnis dan bagaimana mengaplikasiakan nya.
Resume
Metode yang di gunakan adalah metode ceramah,interaktif dan pelatihan( di atur dari pihak pembicara)
Metode
Pemateri di berikan waktu 90 menit yang terdiri dari 70 menit pemaparan materi dan 20 menit untuk pelatihan
Keterangan
Untuk penyampaian materi akan di sediakan proyektor, sound system dan LCD.
dalam SEMNAS & PELATIHAN ini terdiri dari 2 pemateri
pemateri 1: Bu Norma Sari (akan memaparkan tentang korupsi (secara global)
pemateri2: Bapak Adri Syahrizal ( akan memaparkan tentang berbisnis dengan baik tanpa korupsi

Comments

Popular posts from this blog

Rak Toko sembako murah

Ukuran Bangunan Minimarket Ideal

Contoh Lay out dan Rencana Anggaran Biaya